Marc Marquez Finish di Podium Meski Start di Belakang

SINDOTV – Performa luar biasa Marc Marquez berhasil membawa Gresini Racing finis kedua dari posisi start ke-13 di barisan belakang MotoGP Jerman 2024 semalam.

Balapan utama MotoGP Jerman yang berlangsung Minggu (7/7/2024) kemarin itu bertempat di sirkuit Sachsenring dengan panjang lintasan sekitar 3,671 kilometer dan 13 tikungan. Sebanyak 10 di antaranya adalah tikungan ke kiri.

Dalam balapan tersebut, Jorge Martin menempati posisi start pertama. Martinator menjalani start bagus, tetap ada di posisi terdepan diikuti Francesco Bagnaia yang sukses merangsek ke posisi kedua. Pada lap kedua, Pecco sukses mengambil alih posisi terdepan dari Martin.

Saat balapan berjalan enam lap, Marc Marquez sudah menembus posisi ketujuh. Baby Alien memulai balapan dari posisi ke-16. Tujuh lap berjalan, Martin kembali terdepan dan Marc Marquez ada di posisi keenam.

Maverick Vinales melebar di lap ke delapan hingga harus terlempar ke posisi ke-18. Franco Morbidelli yang berada di posisi kedua berusaha menyalip Bagnaia.

Saat balapan menyisakan 15 putaran, Marc Marquez sudah ada di posisi kelima. Kali ini, Miguel Oliveira yang berhasil diovertake.

Ketika sembilan lap tersisa, terjadi senggolan antara Marc Marquez dengan Franco Morbidelli. Tapi beruntung keduanya tidak crash dan bisa melanjutkan balapan.

Rider Ducati, Francesco Bagnaia, berhasil menjadi pemenang balapan dengan catatan waktu 40 menit 40,063 detik dalam 30 lap. Sedangkan Marc Marquez 3,804 detik lebih lambat di posisi kedua.

Runner Up

Marc Marquez benar-benar menunjukkan performa baik bersama Gresini Racing selama MotoGP 2024. Rider yang timnya saat ini didukung Federal Oil itu sudah memenangi delapan kali balapan MotoGP.

Bagi Marc Marquez, ini merupakan podium keempat disaat main race MotoGP 2024. Sebelumnya, dia pernah finis runner-up di MotoGP Spanyol dan MotoGP Prancis, lalu finis ketiga di MotoGP Catalunya.

“Saya bangkit selangkah demi selangkah. Lalu, saat klik dan itu menjadi serangan penuh. Bisa bersama adik saya di podium terasa menyenangkan,” kata dia menambahkan.

Dengan penampilan bagus itu, Marc Marquez pun bisa menempati posisi ketiga di klasemen MotoGP 2024 dengan raihan 166 poin. Bisa meraih podium dengan adiknya, Alex, Marc Marquez merasa bahagia.

“Sachsenring sungguh luar biasa. Kami mempunyai banyak masalah tapi tim tak pernah menyerah,” kata Marc Marquez di Reuters selepas balapan.

Start Dari Posisi Terakhir

Pada balapan tersebut, Marc Marquez akan memulai balapan dari posisi ke-13. Padahal saat sprint race, Sabtu (6/7), rider 31 tahun itu bisa finis keenam. Oleh karena itu, Marc Marquez akan mencoba untuk beradu cepat semaksimal mungkin agar bisa mendapat hasil yang bagus.

“Start dari posisi ke-13 di sini adalah sebuah masalah, meski sudah menguasai trek ini, tapi cuma ada dua titik di mana kita bisa melakukan overtake. Ini sungguh akhir pekan yang tidak begitu menguntungkan dari kemarin sore dan seterusnya,” kata Marc Marquez.

Meski harus start dari barisan belakang, Baby Alien siap mengambil keuntungan dari tikungan-tikungan kiri di Sachsenring.

“Kami akan mencoba kembali tampil baik besok, tapi posisi keenam hari ini adalah sinyal performa bagus. Saya harus berterima kasih pada fakta bahwa sebagian besar trek ini adalah tikungan ke kiri yang tidak berbenturan dengan kondisi fisik saya, jika tidak, kemungkinan saya tidak akan membalap sama sekali,” kata Marc Marquez.

You May Also Like

More From Author